sewarna travel

Tips Agar Jama’ah Tidak Tersesat di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram

Masjid Nabawi

 

Tips Agar Jama’ah Tidak Tersesat di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram

 

Umroh Promo – Tidak sedikit Jama’ah Indonesia yang tersesat setelah menunaikan ibadah baik di Masjid Nabawi Madinah atapun di Masjidil Haram Makkah. Dari tahun ke tahun, persoalan terulang. Bagaimanakah agar tidak tersesat saat berada di kedua Masjid ini ?

Kali ini kami akan coba mengulas beberapa tips yang bisa anda perhatikan supaya tidak sampai tersesat. Berikut tips – tipsnya:

 

Membawa Kartu Nama Hotel

Pada kartu nama hotel terdapat nama hotel, alamat, dan peta rute hotel tersebut. Apabila Jama’ah kesulitan berbahasa Arab, bisa memperlihatkan kartu hotel tersebut untuk menunjukkan letak hotelnya. Dan kartu nama hotel bisa sangat membantu petugas atau siapapun yang anda temui untuk mencarikan hotel anda berada.

 

Mengingat arah dari hotel menuju masjid

Saat Jama’ah meninggalkan hotel, ada baiknya mengingat bangunan hotel. Ambil foto bila perlu agar mudah mengingatnya. Begitu pula saat di masjid, cari tulisan-tulisan yang mudah diingat sebagai penanda bahwa tempat tersebut pernah dilalui.

 

Tetap berkelompok jika bepergian

Apabila baru pertama kali lebih baik keluar bersama-sama teman sekamar atau rombongan akan membuat lebih aman. Jika tersesat bersama, paling tidak terhindar dari penipuan dan bisa berdiskusi, sama-sama mengingat.

 

Masuk-keluar di pintu yang sama

Masjid Nabawi dan Masjidil Haram mempunyai banyak pintu masuk dan keluar, untuk menghindari tersesat perhatikan pintu berapa anda masuk, Jika masuk dari pintu 15 usahakan keluar lewat pintu 15 juga agar mudah mencari jalan pulang menuju hotel. apabila sudah terlanjur keluar dari pintu 20 cobalah untuk berjalan kearah pintu 15.

Wajah Indonesia

Cari wajah Indonesia

Apabila Anda tersesat, usahakan jangan panik dan berdiamlah tepat dimana anda berdiri, lihatlah ID card yang dibagikan oleh pihak travel karena di ID card tersebut terdapat nomor petugas dan nomor bantuan yang bisa dihubungi

 

Membawa alat komunikasi

Membawa alat komunikasi / handphone sangat penting. untuk berjaga-jaga apabila ada keadaan darurat seperti tersesat anda  bisa segera menghubungi petugas rombongan , keluarga atau teman-teman yang berada di hotel.

 

Itulah beberapa tips agar tidak tersesat selama beribadah di dua kota suci Madinah dan Makkah,. Dapatkan informasi Jadwal Umroh Promo 2023 bersama Sewarna Travel

 

Share

BOOKING FORM

INFO TERBARU

HUBUNGI KAMI

divisi umroh

FENTY HERONI

Divisi Umroh

divisi umroh

HUSNI MUBAROK

Divisi Umroh

HAPPY JAMA'AH

Scroll to Top